11 Tren Mode Terburuk Sepanjang Masa

Dari tas pinggang sampai celana melorot, inilah 11 tren fashion yang kami harap tak akan pernah terulang lagi.

Tas ransel mini
Di awal tahun 90’an, film box office “Clueless” yang melejitkan nama Alicia Silverstone juga melejitkan popularitas ransel kecil. Bentuknya sama seperti tas ransel biasa, namun ukurannya mini dan hanya muat dompet atau bedak kompak.

Jepit rambut kanak-kanak
Jepit warna-warni dengan bentuk imut ini memang lucu jika dikenakan oleh anak-anak di bawah usia 5 tahun. Namun di tahun 90’an, beberapa rocker wanita seperti Courtney Love sempat membuat jepit ini populer di kalangan wanita dewasa.

Baju “ngatung”
Dipopulerkan oleh Madonna di tahun 80’an dan diulang kembali oleh Britney dan Christina di tahun 2000-an, atasan pendek yang memperlihatkan perut rata sempat jadi populer. Tak heran jika video aerobik untuk membuat perut six pack juga jadi ikut laris.

Tali bra transparan
Tali bra kelihatan itu tidak baik. Tapi bukan berarti jika tali bramu transparan jadi tidak apa-apa. Ingat, tali bra transparan itu tidak “invisible”. Jika Anda ingin mengenakan baju yang memperlihatkan pundak, lebih baik beli bra tanpa tali sekalian.

Tali bra kelihatan itu tidak baik. Tapi bukan berarti jika tali bramu transparan jadi tidak apa-apa. Ingat, tali bra transparan itu tidak “invisible”. Jika Anda ingin mengenakan baju yang memperlihatkan pundak, lebih baik beli bra tanpa tali sekalian.

Tas pinggang 

Entah apa alasan gadis setrendi Rihanna memakai tas pinggang di tahun 2012. Padahal mayoritas orang di dunia sepakat bahwa tas pinggang sama sekali tidak fashionable dan hanya cocok dipakai oleh turis-turis lanjut usia.

Boots berbulu 

Apakah itu sepatu boots atau anjing pudel?

Celana harem 

Saat pertama kali MC Hammer mempopulerkan celana ini di tahun 1990, banyak orang menganggapnya menggelikan. Namun sekarang malah banyak wanita yang justru sengaja mengenakan celana yang menggembung di bagian atas ini.

Kerah berdiri 

Ini adalah gaya yang banyak digunakan pria-pria di tahun 50’an. Dipopulerkan kembali tahun 90’an salah satunya oleh pesepakbola Eric Cantona.

Celana melorot 

Bisakah kita menyalahkan MTV untuk tren yang satu ini? Dari mulai rapper, artis hip-hop, hingga musisi band punk, semua memakai celana yang sengaja ditarik merosot hingga memperlihatkan celana dalam boxer mereka. Gaya ini begitu mengganggu sampai-sampai Amerika Serikat sempat ingin membuat undang-undang melarang pria memakai celana melorot.

Shoulder pads 

Di tahun 80’an, hampir semua wanita mengenakan busana yang memakai ganjalan bahu. Lihat saja tokoh-tokoh wanita di film-film Dono, Kasino, Indro. Namun tren ini cepat berlalu setelah wanita menyadari bahwa shoulder pads tak membuat penampilan mereka jadi lebih trendi (kecuali mungkin Lady Gaga).

G-String yang mengintip 

Di awal tahun 2000, penyanyi R&B Sisqo mempopulerkan lagu “Thong Song” dan membuat penjualan thong alias G-String alias celana dalam minim bertali jadi meningkat. Para bintang pop mulai sengaja menurunkan celana dan menarik thong-nya ke atas supaya terlihat, dan banyak gadis muda mengikuti.

One thought on “11 Tren Mode Terburuk Sepanjang Masa

Jangan lupa tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s