Google ikutan Rayakan Kemerdekaan Indonesia

Saat kita membuka Google hari ini, maka tampak Google Doodle menggambarkan sekumpulan anak-anak sedang berlomba. Dua anak di sebelah kiri bertanding mengambil koin yang ditanam dalam semangka, satu anak di tengah coba menghabiskan kerupuk, dan dua anak lain asik bermain balap karung.

Itulah penghargaan Google terhadap Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus. Dalam laman resminya, Google menulis hari ini merupakan peringatan ke-67 Kemerdekaan Indonesia sejak tahun 1945. Inilah negara dengan 17.000 lebih pulau, 33 propinsi, dan ratusan suku dengan ribuan bahasa serta budayanya.

Google tahun ini mengangkat kemeriahan di tiap sudut kota dan desa Indonesia yang selalu mengadakan beragam lomba untuk kemeriahan hari kemerdekaan. Dan, itu semua tampak pada tampilan Google Doodle tentunya.

Bukan sekali ini saja Google Doodle ikut menyambut kemerdekaan Indonesia. Sejak 2009, Google menampilkan beragam tema seputar peringatan ini. Setidaknya, hal ini membuktikan keberadaan Indonesia semakin dikenal di dunia Internasional. Baik lewat prestasi serta catatan-catatan buruk di negara ini.

2009
2010
2011
Dua puluh tahun lalu, mungkin hanya segelintir yang mengenal nama negara “Indonesia”. Konon, Pulau Bali dulu lebih populer dan banyak yang kaget begitu mengetahui pulau para dewa tersebut masuk dalam negara Indonesia. Bahkan, kabarnya Mick Jagger sempat pongah berucap mau datang ke Indonesia asal bisa memiliki Pulau Bali.
Ah, kita tak perlu pengakuan seorang rock star dunia agar negara ini dihormati semua bangsa. Pemuda-pemudi kita telah banyak yang menoreh tinta emas demi keharuman nama Indonesia. Nah, mungkin sekarang giliran kamu?
Iklan

Jangan lupa tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s