Foto yang menggemparkan dunia (bukan rekaayasa)

1. Hiu Mengikuti kayaker
Pada bulan September 2005, majalah Africa Geographic menerbitkan sebuah artikel berjudul Detektif Hiu, yang meneliti hiu putih besar di lepas pantai Afrika Selatan. Artikel ini termasuk koleksi foto yang menunjukkan pengalaman kayaker dengan hiu putih besar. Keterangan untuk foto berbunyi: “. Duduk di kayak berukuran 3,8 meter dan menonton hiu 4 meter yang besar mendekat” Dalam publikasi tersebut, para peneliti menggambarkan situasi tegang.
Namun, mereka sudah menguji reaksi hiu ke kayak kosong dan tidak menemukan adanya tanda-tanda agresif hiu.

Selama bertahun-tahun, koleksi besar gambar hiu palsu telah menyebar melalui Internet.
Beberapa contoh yang baik termasuk gambar hiu melompat keluar dari air di sebuah helikopter militer, gambar hiu lapar bersembunyi di balik penyelam, foto seekor hiu besar di dekat surfer (yang sebenarnya lumba-lumba), dan lebih baru-baru ini gambar hiu di jalanan Puerto Rico setelah Badai Irene.
Pada gambar Puerto Rico, sebenarnya hiu ditarik dari kayak

2. Dolphin Merah muda
Pada bulan Juni 2007, foto lumba-lumba albino botol merah muda ditangkap di Danau Calcasieu, yang merupakan danau payau yang terletak di barat daya Louisiana, Amerika Serikat.
Menurut ahli biologi laut Dagmar Fertl,kejadian ini melaporkan penampakan dari lumba-lumba albino botol di Teluk Meksiko dan hanya empat belas kali pernah terlihat di dunia.

3. Pesawat Terbang Menabrak truk
Pada tanggal 4 Februari 1976, sebuah gempa besar melanda di 160 km (99,5 mil) timur laut dari Guatemala City, Guatemala. Daerah ini mengalami kerusakan ekstrim dan rumah2 di Guatemala City benar-benar hancur.
Gempa bumi melanda selama pagi hari (3:01), yang memberikan kontribusi dengan angka kematian yang tinggi 23.000 orang.
Pada bulan Juni 1976, National Geographic menerbitkan sebuah majalah yang didedikasikan untuk masalah gempa.
Satu gambar di majalah (ditangkap oleh Robert W. Madden) menunjukkan kecelakaan pesawat.
Judul berbunyi: “dihantam angin kencang, pesawat penyelamat menghantam truk, saat berusaha mendarat di jalan raya gunung dekat Sanarate. Ajaibnya tidak ada yang menderita cedera serius “Sanarate adalah kota terbesar di El Progreso departemen Guatemala.
4. Beruang Grizzly Raksasa
Pada tahun 2001, koleksi foto mulai beredar di Internet yang menunjukkan tubuh beruang grizzly besar.
Seiring dengan gambar-gambar, banyak artikel termasuk sebuah kisah rinci tentang ukuran beruang dan nafsu beruang untuk memakan manusia
Beberapa situs internet mengklaim bahwa sisa-sisa anggota tubuh manusia ditemukan di dalam perut beruang itu setelah beruang raksasa tersebut dibunuh, tetapicerita ini ternyata hoax
Bahkan, beruang dibunuh ditembak pada Oktober 2001 oleh pilot AS Ted Winnen, yang ditempatkan di Pangkalan Angkatan Udara Eielson dekat Fairbanks, Alaska.
Winnen menemukan beruang besar ketika ia berburu rusa di Pulau Hinchinbrook, di Prince William Sound. Dilaporkan bahwa beruang datang ke Winnen, jadi Ted menembaknya. Tidak jelas apakah beruang itu dikejutkan oleh pria ini ataukah beruang ini terkesan mengancam Winnen mengukur ukuran beruang ini 3,2 m dari hidung hingga ekor. Berat diperkirakan antara 1000-1200 pound.
Beruang itu adalah spesimen yang luar biasa besar untuk daerah Prince William Sound (dua kali ukuran normal), tetapi itu bukan rekor dunia. Ted Winnen menembaknya dengan senapan Winchester Magnum kaliber 0,338.

5.
Sejarah Internet penuh gambar terkenal yang menunjukkan hewan raksasa.Pada Mei 2007, seekor babi raksasa ditembak dan dibunuh oleh seorang anak berumur sebelas tahun bernama Jamison Stone.
Lokasi pengambilan gambar ini diklaim terjadi di kandang dalam perburuan komersial Perkebunan Lost Creek, di luar Anniston, Alabama.
Menurut pemburu, berat babi 477 kg, dengan panjang 2.84 m dari ujung moncong ke pangkal ekor nya.
Stone mengatakan dia membunuh binatang itu dengan senjata Model Smith & Wesson 500 yang memiliki lingkup holografik terpasang dan porting barel.
Dia menembakkan delapan butir dari 350-grain Hornady cartridges ke arah babi dan mengejarnya selama tiga jam sebelum babai itu roboh karena banyak kehilangan darah. Beberapa hari setelah cerita pecah, kecurigaan dipasang atas keaslian bukti fotografi.
Pensiunan fisikawan New York University, Dr Richard Brandt, menggunakan geometri perspektif untuk menunjukkan bahwa anak laki-laki dalam foto itu berdiri beberapa meter di belakang babi.
Namun, Associated Press (AP) terus menjaga citra babi rakasa dalam arsip mereka dengan tidak menyebutkan penipuan.
Beberapa kasus lain yang menunjukkan gambar populer hewan raksasa termasuk Hogzilla, laba-laba unta di Irak, ikan lele raksasa, Herman kelinci raksasa, ular derik besar di bagian timur Diamondback, dan kepiting kelapa.

sumber

8 thoughts on “Foto yang menggemparkan dunia (bukan rekaayasa)

Jangan lupa tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s