Tragedi Joker Guncang The Dark Knight Rises

 

Di tengah antusiasme pemutaran premier film The Dark Knight Rises, sebuah tragedi pembunuhan oleh ‘Joker’ terjadi di Aurora, Colorado. Sutradara Christopher Nolan pun tak tinggal diam dan menyatakan bela sungkawanya terhadap korban.

“Berbicara atas nama para pemain dan kru dari The Dark Knight Rises, saya ingin menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi tak masuk akal yang menimpa masyarakat Aurora,” kata Nolan, dikutip USmagazine.

Menurutnya, kejadian tersebut sangatlah tidak masuk akal karena menimpa mereka yang hanya ingin menyaksikan kelanjutan cerita dari Batman yang diperankan oleh Christian Bale.

“Saya percaya bahwa film adalah salah satu bentuk seni dari Amerika yang paling besar, dan membagi pengalaman menonton cerita yang terungkap pada sebuah layar besar seharusnya menjadi pengalaman yang menyenangkan,” ujarnya.

“Bioskop adalah rumah saya, dan ide untuk melakukan kekacauan terhadap mereka yang tidak bersalah di tempat tersebut adalah ide liar yang sangat buruk. Tidak ada yang bisa saya katakan kecuali mengekspresikan perasaan kami untuk para korban,” ia menambahkan.

Sebanyak 12 orang tewas dan 59 orang terluka dalam tragedi ini. Pelaku yang kemudian diketahui identitasnya bernama James E. Holmes, mengaku bahwa dia adalah “Joker” musuh bebuyutan si manusia kelelawar.

Pelaku yang berusia 24 itu mencat rambutnya berwarna merah agar menyerupai tokoh Joker. Tokoh antagonis ini menjadi semakin terkenal namanya setelah diperankan oleh almarhum Heath Ledger di “The Dark Knight” tahun 2008 lalu

Jangan lupa tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s