Tanpa Ekspresi, ‘The Joker’ Jalani Sidang Perdana di AS

Terdakwa kasus penembakan maut di Colorado, Amerika Serikat (AS), James Holmes alias ‘The Joker’ menjalani sidang perdana kasus yang menjeratnya. Saat mengikuti persidangan, Holmes yang mengenakan baju tahanan warna merah marun ini hanya menatap kosong tanpa ekspresi sedikitpun.

Seperti dilansir oleh AFP, Senin (23/7/2012), pria berusia 24 tahun ini hadir di pengadilan Distrik Arapahoe dengan rambut oranye yang menjadi ciri khasnya. Ketika pengacaranya sibuk mendiskusikan persoalan prosedural dengan hakim, wajar Holmes terlihat datar dan tatapannya kosong.

Persidangan dengan agenda hearing ini hanya berlangsung kurang dari 10 menit. Holmes didakwa atas penembakan yang menewaskan 12 orang serta melukai 71 orang lainnya saat premiere film Batman ‘The Dark Knight Rises’ di sebuah bioskop di Aurora, Denver, Colorado, pada Jumat (20/7).

Hakim akhirnya memutuskan menunda sidang hingga Senin (30/7) mendatang, dengan agenda pembacaan dakwaan. Holmes pun dikawal ke luar ruangan dan kembali dibawa ke tahanan isolasinya.

Dalam sidang perdana ini, terlihat sejumlah keluarga korban ikut hadir. Mereka yang tengah berduka ini terus menatap ke arah Holmes, namun Holmes tidak membalas tatapan mereka.

Dalam kasus ini, diduga Holmes menderita gangguan kejiwaan akibat stress atau depresi. Diketahui bahwa Holmes juga mengkonsumsi obat-obatan. Saat ditangkap polisi, Holmes tidak menunjukkan tanda-tanda penyesalan. Tidak hanya itu, perilaku Holmes juga dinilai aneh, dimana dia sengaja mewarnai rambutnya menjadi oranye agar mirip dengan karakter ‘Joker’ dalam film Batman.

Jaksa penuntut diharapkan mampu menuntut hukuman mati terhadap Holmes.

 

Sumber

Jangan lupa tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s