9 Penyebab Seseorang Susah Dapat Pacar

Bagi sebagian orang mendapatkan pacar adalah hal yang mudah. Dan bagi sebagian orang lagi merasa susah dapat pacar. Pertanyaan menariknya adalah “apa penyebab seseorang susah dapat pacar atau sulit dapat pacar. Seperti pertanyaan seorang teman, “kenapa saya susah dapat pacar?” Ini berlaku untuk cewek maupun cowok. Ada beberapa tipe cowok yang susah dapat pacar, dan beberapa tipe cewek yang susah dapat pacar. Sejauh ini, berdasarkan pengamatan yang saya lakukan ada & penyebab kenapa seseorang susah dapat pacar?

1. Kurang Pergaulan alias kuper
Kuper, kurang pergaulan adalah penyebab utama kenapa seseorang sulit dapat pacar? Lingkup pergaulan dengan orang yang itu-itu saja membuatnya tidak berkembang, termasuk dalam urusan cinta. Mereka tidak punya banyak pilihan untuk bertemu dengan calon pacarnya.

2. Terlalu pemilih
Biasanya, orang-orang seperti ini menerapkan standar yang cukup tinggi mengenai kriteria cowok atau cewek yang bisa jadi pacarnya, yang diinginkannya. Bahkan tidak jarang terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan dirinya. Tipe perfectionist, akibatnya sudah bisa ditebak. Susah dapat pacar.

3. Kurang Percaya Diri
Rasa kurang percaya diri (PD) bisa menyebabkan seseorang vakum dalam dunia percintaan. Susah dapat pacar adalah sesuatu yang biasa bagi orang-orang seperti ini. Bahkan bisa merembet ke dalam aspek kehidupan sosialnya.

4. Terlalu sibuk dengan pekerjaan
Kesibukan menjadi hal yang lumrah di zaman modern yang serba materialistis ini. Yang jadi masalah adalah seringkali seseorang terlalu sibuk bekerja, mengejar karir atau study sehingga mengesampingkan urusan mencari pasangan. Masih mending kalau kesibukannya masih memungkinkan mereka untuk bertemu lawan jenis. Kalau tidak..? Alamat susah dapat pacar. Harus ikutan Take me Out kayaknya, Seperti yang dibilang sahabat blogger Erfano Nalakiano. hehe…

5. Terlalu pendiam dan pemalu
Sebagian orang, terutama cewek merasa bingung bagaimana cara menghadapi cowok pendiam apalagi pemalu. Meski pun ada sebagian orang yang kepincut dengan sosok pendiam dan cool (seperti Saya). Tapi secara keseluruhan sosok cowok pendiam ini agak susah dapat pacar.

6. Terlalu cuek dan nggak pengertian
Dalam menjalin sebuah hubungan, seseorang tentu ingin diperhatikan oleh pasangannya. Nggak percaya? Baca artikel saya mengenai tipe cewek yang disukai cowok dan tipe cowok yang disukai cewek. Dari situ terlihat jelas cewek dan cowok pengertian berada di urutan atas. Nah, kalau terlalu cuek, siapa yang mau..?

7. Sulit Mengungkapkan cinta
Sudah jelas kenapa tipe orang seperti ini susah dapat pacar. Sulit mengungkapkan cinta, bisa dibilang tidak berani mengungkapkan atau menunjukkan perasaan cinta terhadap orang yang dicintainya. Bagaimana dia tahu kamu mencintai dia kalau tidak diungkapkan..? Berharap mata berbicara..?

8. Menutup diri dan tertutup
Orang-orang yang membuka diri saja belum tentu bisa dapat pacar dengan mudah. Terlebih orang-orang yang menutup dirinya terhadap orang lain terutama lawan jenis. Mungkin orang-orang seperti ni terlalu misterius kalee, yah..?

9. Punya banyak kebiasaan buruk
Setiap orang tentu punya sisi buruk, sifat buruk atau kebiasaan buruk. Tapi, kalau terlalu banyak sisi negatifnya, tentu orang-orang akan berfikir ulang untuk menjalin hubungan dengan orang tersebut..

177 thoughts on “9 Penyebab Seseorang Susah Dapat Pacar

  1. knpa ea gan qw susah bget ea pengen dapetin pcr pada tu cw dah kasih respon gtu ke qw pas qe tembak tpi gk di terima,berulang x trus qw kaya qtu,,sekarang udh mlai ptus asa gan buat dapetiin pcr”troma qw

  2. ada lagi yang membuat sulit dapat pacar, yakni karena integritasnya buruk-tidak sesuai dengan selera dan pandangan hidup pasangan.

  3. Gue gak punya pacar, tapi orang gak percaya gue jomblo, karena orang bilang gue cantik…tapi gue heran mungkin ada yang salah sama diri gue? Apa mungkin Tuhan punya rencana lain yang lebih indah?

  4. Aku ingin punya pcr
    tapi aku gak tau solusinya
    aku sebenarnya jelek tapi gak ada yg suka sma aku yg cowoknya plis ya kak jawab pertanyaanku
    bagaimana membuat cowok itu luluh ke hatiku
    terima kasih

  5. aku ada sedikit pertanyaan mengenai ini
    ini aku punya masalah seperti di atas dan yg ingin aku temmbak adalah cw yang super sibuk
    dan kayaknya kagak bakalan ada waktu luang buat gue please minta solusinya terima kasih

    • Semua yang diatas itu gue banget. Mungkin itu penyebab kenapa cewek gue yang udah 3 tahun bareng malah kabur ke cowok laen.

      Udah 1 tahun jones, tetap gak punya pacar -_-

      Ada yang punya tipsnya gak buat solusi buat menghilangkan kebiasaan kebiasaan yang diatas?

  6. Point no 4… hmm jujur gw ganteng, Motor seharga mobil ada, mobil ada rumah punya dan gw jomblo hahahaha, mungkin karena pekerjaan gw mengharuskan gw standby 24 jam didepan komputer. dan kok..?? knpe gw nyasar ke ini blog?? hahaha maklum bro cuma baca2 blog gini hiburan gw kalo lg sumpek sama kerjaan. hahaha so WTF … Virtual Girlfriend cocok dh buat Programmer kaya gw, cayo.

  7. asallam mu alaikum syh igin nyari psagan yg setia sma syh dn soleha dn tda genit sma cwo org lain dn terutama syg pda org tua klo ada yg mau sma syh nih nmryh 089620683689 klo ada yg berbinat sma syh tlg sms

  8. ku punya acar tapi knapa pacar ku gak perhatian ma aku, dia malah perhatian ma temen cewek ku yang namanya berlian nanda wati.
    bagi cewek maupun cowok kalau punya pacar harus perhatian sama pasangannya jangan perhatian ma temennya.

    Klo mau beri saran buat aku ni n0 aku 085748702855
    sms/telfon aku ya…..!!!
    @_@

  9. Untuk pria yg suka sama saya si allhamdulillah ada…
    Tetapi dari diri saya ini kurang, balas / responnya, ya karna cowo itu mantan temen saya, dan cowo itu sempet suka sama temen saya sendiri..
    Dan engga mungkkin dong saya untuk ambil hatinya, saya engga enak dengan temen” saya itu…

    Dan ada lagi pria, yg mendekati saya dan hampir saja saya dan dia mempunyai suatu hubungan, karna saya responnya terlalu kaku, makanya dia tidak membalas chating saya…

  10. saya itu orangnya kurang PD ma pilih pilih,pantesan jomlo terus.hmm.

    moga dapet istri sholehah end setia ,
    terus punya anak dua.bahagia kali .hahaa..

    AMIN YA ROBB.

  11. gue blm mengnl artn’x cnta nz gue gx mau dlu pcrn krna gue mau ngebahagiain dlu keluarga gue karna gue gx mau jklw nnti gue gx bsa bntu keluarga gue,q hnya mmhn dngn yg kuasa untuk trs mlndngi q d msa yg mnyltkn nz msa dpn q nnti.soal jodoh itu sdh d atur oleh yg kuasa jadi kta hrs sbr mnggu kpn kta akan dapat jdh karna kta kn tdk thu kpn jdh kta dtng mngkn hri nch,bsk tau thn dpn bhkn bsa smpy dklh kta sdh mnkh

  12. Klau guew sih blm mau pacaran medingan guew jomblo aja dulu dari pada nanti punya pacar paling hanya mikirin pacar melulu..!! Mending jomblo ajha jomlo itu asyik bangat lho ngga bikin skit hsti. Klu pacaran diputus nangis,galau,sakit hati pokoknya deh pacaran itu hanya bikin sakit hati doang……..??

  13. knp yg semua pria hrs melihat dari fisik padahal orang cantik blm tentu bisa setia
    dan aq sedih bngt kalau org yg aq sukai jg sprt itu

  14. Iya nih mungkin aku orangnya pendiam tapi menurut orang2 akuhu ini cantik bagi cowo yg lagi jomblo hubungi ajha no ini 089668427311

  15. Ping-balik: Alasan kenapa masih aja menjomblo | Blognya Ajo

  16. ap da suka ma seseorang tapi dy juga suka ma aq ,dy orang y pendiad,pemalu&takut ngungkapi perasan y ma aq masasi cewek di luan yg hrs blng i love yöu thu namay cwk thu cemen

  17. ingat y pesan dri gue, gx punya pcr tu,dunia gx akn kyamat X,kecuali gx punya istri or suami tu baru susah,n kalian susah gx punya pacr kyx gx dha PRCAYA ma tuhan jha,jodoh,rezeki,n maut kan ada di tgn Allah,kecuali lw kalian gx punya agama,kyx q donx dah lm ngjomblo btah2 jha n fun2 jha,krna aq prcya ALLAH itu MAHA ADIL, DAN maap y lw dha slh2 kt,ne bwt mengingatkn kalian ajha jgn gr2 omongan kalian tu kalian jadi musyrik!WASSALAM

  18. tau ahh….
    rata2 sifat itu ada di gw semua……
    emang gw ini gk pernah ngerasain gimana sih pacaran itu?asik gk?
    bisa dibilang gw ini jarang gaul sma cowok(era,hoream)
    tpi kalau gk punya pacar gw kan sendirian?
    gaul aja jarang apalagi pacaran!EDAN!!!!

  19. HUAAAAA!!!! TeRlAlU!!!!
    Susah bangetsss!!! Apa ku terlalu diam ya!! Gx jga tuch!!! Biasa jha!! Kawan tips nya dunk!!!
    Ya tuhan bagaimana cara mengungkapkan -“aku cinta kamu” pada dya!!!!!

  20. bgumana kalau memng punya sifat buruk tp berjanji untuk berubah??? apakah masih tdk pantas dijadikan pasangan?aku harap diberi kesempatan lagi. pdhl sudah berjanji tdk mengungkit hal yang menjadi masa lalu kita.

  21. y gra2 q pnya skap kyak g2 cwok2 yg ad ddketq mlah mlyang ntah kmana…
    pdahal q ska ama mreka,q trllu lma cuekx mungkin

  22. Ku pnya tmen, dia lwn jenisku, dya prnh curhat dya dh pnya tpi tmnku (trmsuk ak) cinta matee, stlh 1 thn dya ksih kode cinta ma ak, tpi ak pemalu, gmna sarannya untuk ak?

  23. Jelek juga susah dapet pacar yaaa??? Gimana dong kasian temen saya gak menarik,gendut,cuek,sibuk,ga mau berubah tapi ngebet T_T kesian …

  24. wah ini nieh yang biasa dialami seorang blogger, kalau ane sih satu gan Kuper, sebab napa karena kegiatan saya ngeblog jadi seolah olah kegiatan dan pergaulan saya ya ada di komputer dunia maya aja gan hahaha, tapi gan maksud gambarnya apa itu ane gak paham wkwkw

  25. temen gua tuh susah jadiin cwo yg dkt sma dia buat jadiin pacar wlw cwo itu punya nilai + klo dia g suka ywd gmw, pdhl bnyak yg ngedeket.n dia (tmn gua) karna dia ug cantik, tinggi, dewasa,
    mnurut gua c dia trllu pilih”, vi mnurut dia mah biasa aj.
    jd bingung gua

  26. semuah y ad di dlem diri gue
    gue hrus gimn
    gue dah berusan tidak pemlu brusaha bergaul
    tpi sush karna di kejar dengan pekerjaan

  27. susah dpet pacar bukan berarti gx laku atau jelek,banyak cewek atau cowok yang biasa ja tp suka ganti-ganti pacar, itu tandanya harus percaya diri dan jangan terlalu trtutup sama orang lain.
    entar nyesel loh,?

Jangan lupa tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s