About Lio Messi at Barcelona

Ibrahimovic berkata : Messi Lebih Berbakat dari Ronaldo

Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic (kiri) menyamalami Lionel Messi. Foto: Getty Images
PENYERANG AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memuji Lionel Messi. Pemain Tim Nasional Swedia itu mengatakan meskipun Leo -sapaan akrab Messi- bergantung kepada kaki kirinya mengola kulit bundar, namun Messi lebih berbakat daripada Cristiano Ronaldo.

Ibra yang pernah satu tim dengan Messi di Barcelona berpendapat bahwa antara Sang Messiah -julukan Messi- dengan Ronaldo punya perbedaan yang mencolok. Menurutnya, penyerang Argentina itu  punyak bakat alami bermain bola dibanding  Ronaldo. Meskipun ia juga mengakui bahwa Ronaldo salah satu pemain yang luar biasa.

“Leo Messi adalah bakat alami, sementara Cristiano Ronaldo adalah produk dari pelatihan banyak,” kata Ibrahimovic kepada TV3, Selasa (3/4).

Namun Ibra menyatakan bahwa Ronaldo adalah pemain yang lebih lengkap dibanding Messi. Tapi dengan modal kaki kirinya, Messi menjadi tiga kali meraih Ballon d’Or.

“Messi tidak perlu kaki kanannya. Dia hanya menggunakan kiri dan dia masih yang terbaik di dunia. Bayangkan jika ia juga menggunakan kaki kanannya, kami pasti mengalami masalah yang serius,”  kata Ibra jelang Rossoneri melawan Barca pada leg kedua Liga Champions di Camp Nou, Rabu (4/4)

————————————————————————

Messi Murni Bakat, Ronaldo Produk Latihan

Messi Murni Bakat, Ronaldo Produk Latihan

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, Melakoni laga dengan Barcelona menumbuhkan opini dalam benak Zlatan Ibrahimovic terhadap Messi. Ia meyakini perbedaan mendasar dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yakni, si pemain Argentina lebih memiliki bakat alam.

Pemain berpaspor Swedia yang pernah merumput bersama Messi di Barca selama 2009-2010 itu beropini bahwa meski Ronaldo seorang pemain hebat, namun ia perlu berkerja ekstra keras untuk berada di posisinya saat ini.

“Leo Messi, semuanya murni bakat, sementara Cristiano Ronaldo adalah produk latihan keras,” ujar Ibrahimovic.

Namun, penyerang AC Milan ini juga menyebut Ronalado bisa jadi pemain yang lebih lengkap. Argumennya, setelah bertemu dalam laga di Liga Champions, performa Messi di Camp Nou dan peraih tiga kali Ballon d’Or itu masih mengandalkan satu kaki.

“Messi seperti tak membutuhkan kaki kanannya,” ujar Ibrahim. “Ia hanya menggunakan kaki kiri dan ia masih tetap yang terbaik! Bayangkan jika ia juga menggunakan kaki kanannya, maka Milan bakal menghadapi masalah serius!.”

Rossoneri kini tengah menunggu pertemuan leg kedua perempat final Liga Champions dengan Blaugrana. Pertandingan dijadwalkan pada Kamis mendatang.

————————————————————————

Ibrahimovic berkata : Bakat Messi Lebih Alami daripada Ronaldo

Zlatan Ibrahimovic & Lionel Messi (Foto: Daylife)

Zlatan Ibrahimovic & Lionel Messi (Foto: Daylife)
MILAN – Bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic memuji mantan rekan setimnya di Barcelona, Lionel Messi yang disebutnya memang memiliki bakat yang alami sebagai pesepakbola.

Jelang pertandingan perempat final leg kedua Liga Champions yang dimainkan di markas Barca, Nou Camp, Rabu (4/4/2012) dini hari WIB, Ibra juga membandingkan bakat yang dimiliki Messi dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang disebutnya sebagai pemain yang bukan dari bakat alami.

“Leo Messi adalah sebuah talenta, sementara Cristiano Ronaldo adalah pemain produk dari sebuah latihan,” cetus Ibrahimovic seperti dilansir Goal, Selasa (3/4/2012).

Meski banyak dikatakan striker asal Argentina tersebut lebih sering mengandalkan kaki kirinya, ketimbang Ronaldo yang banyak mengandalkan kedua kakinya, pemain internasional Swedia ini menilai Messi mungkin tak perlu kaki kanannya, karena dengan satu kaki kiri saja dia sudah menjadi pemain terbaik dunia.

“Messi mungkin tak butuh kaki kanannya, dengan lebih sering hanya menggunakan kaki kirinya, dia sudah menjadi yang terbaik di dunia,” papar mantan pemain Juventus dan Inter Milan ini.

“Bisa dibayangkan apa yang terjadi bila dia juga sering menggunakan kaki kanannya. Jika benar itu terjadi, kami (Milan) pasti berada dalam masalah serius,” tandasnya.

————————————————————————

Messi Masuk Nominasi 100 Tokoh Berpengaruh Majalah TIME

Messi Masuk Nominasi 100 Tokoh Berpengaruh Majalah TIME

Messi Tampil di Kover Majalah TIME edisi Februari 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Sepertinya Lionel Messi tak putus mengukir prestasi. Teranyar, mega bintang Barcelona itu masuk dalam daftar kandidat 100 tokoh paling berpengaruh di dunia tahun 2010, versi majalah TIME. Hebatnya, Messi satu-satunya pesepak bola yang masuk daftar nominator tersebut.

El Messiah bakal bersaing dengan 200 tokoh lainnya, termasuk Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, yang nantinya bakal dikerucutkan menjadi 100 orang. Metode pemilihan melalui jajak pendapat terbuka yang dilakukan majalah ternama tersebut yang bakal ditutup, Jumat (6/4) esok.

Selain Messi dan Obama, berbagai tokoh dengan latar belakang pemimpin dunia, artis, penemu, ikon dunia, serta sosok penting berpengaruh yang terpilih masih 100 tokoh dunia majalah TIME, akan dimuat dalam majalah tersebut edisi 17 April mendatang.

Di antara sejumlah tokoh dunia yang masuk daftar adalah Jeremy Lin, Rafael Nadal, Hillary Clinton, Kate Middleton, Lady Gaga, Adele, Ron Paul, Mark Zuckerberg, Usain Bolt, Novak Djokovic, Bruce Springsteen, George Clooney, dan José Andrés.

Menyoal Messi yang menjadi satu-satunya pesepak bola yang masuk dalam daftar 200 kandidat, majalah TIME mengatakan, “Apakah akan ada batas akhir bagi Messi untuk memecahkan rekor? Tengoklah, Pele: Messi mungkin jadi pesepak bola terhebat yang baru sepanjang massa.”

Juru gedor 24 tahun itu bukan kali pertama bersinggungan dengan majalah TIME.Pada edisi Februari 2012, striker berkebangsaan Argentina itu masuk dalam liputan cerita utama (cover story) majalah yang berbasis di New York, Amerika Serikat itu. Bahkan, Messi tampil di sampul majalah TIME dengan judul yang layak untuknya, ‘King Leo’.

Sebagai catatan, inilah pertama kalinya seorang pesepak bola tampil di kover majalah TIME. Maklum, sepakbola bukanlah olahraga terpopuler di negeri Paman Sam. Tapi, dari segi olahraga, Messi bukan yang pertama. Pesepakbola kidal itu sudah didahului banyak orang, seperti Tiger Woods (golf), Michael Jordan (basket), hingga Muhammad Ali (tinju).

Dalam artikel di majalah TIME edisi Februari itu, Messi disebut sebagai pesepak bola terbaik dunia saat ini. Bahkan mungkin, terbaik sepanjang masa.

Bahkan, pada edisi 2011, nama pemain terbaik dunia FIFA tiga kali beruntun itu sempat menjadi nominator. Sayangnya, Messi tak terpilih

sumber

Jangan lupa tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s