percakapan boss dengan pelamar kerja

eorang pelamar kerja pada suatu perusahaan tengah menjalani tes wawancara langsung dengan bos perusahaan. Ini sebagai suatu syarat untuk menilai layak atau tidaknya sang pelamar kerja bekerja di perusahaan si bos tersebut. Tapi bagaimana jadinya kalo isi wawancaranya ngaco? Cekidot bro…

B= Boss P= Pelamar Kerja

B : Kamu udah punya rumah apa belum?

P : Belum…

B : Kamu gak bisa di trima di sini….

P : Lho kok gitu..?

B : Nanti kamu pasti ngajuin hutang keperusahaan

P : Ah.. Gak kok, sebenarnya ortu aku dah kaya

B : Oo.. Malah lebih gak di trima.

P : Lho… Kok?

B : Nanti kamu kerja cuma buat hiburan, cuma buat habisin suntuk aja! Bener kamu udah lulus sarjana?

P : Sudah pak…

B : Di sini cari yang cuma lulusan SMA aja, lebih nurut dan biar bayarnya murah.

P : Sebenarnya saya masih belum kelar skripsi.

B : Malah lebih gak trima.

P : Lah gimana sih?

B : Nanti kamu cuma ngetik skripsi dan nanti kalo udah lulus pasti nyari kerja di tempat lain. Tadi dateng ke sini naik apa?

P : Naik mobil.

B : Kamu gak di trima.

P : Apa sebabnya?

B : Sekarang BBM naik terus, nantu kamu minta naik gaji terus

P : Wew.. tadi saya cuma ngikut temen kok.

B : Makin gak di trima.

P : Lho, lha kok?

B : Nanti cuma bisanya ngikut mobil kantor. Ngerepotin! Anak kamu banyak apa sedikit?

P : Banyak pak.

B : Kamu gak di trima.

P : Apa sebabnya?

B : Nanti kamu kerja gak konsentrasi, cuma mikirin bikin anak melulu.

P : Lah, orang cuma anak adopsi kok.

B : Tambah gak di trima.

P : Lho, lha?

B : Bikin anak ja gak bisa, apalagi kerja. Kamu dah tau kerjaan nya blm?

P : Belum.

B : Kamu gak di trima.

P : Apa sebabnya?

B : Mau kerja kok gak tau kerjaanya

P : Oo.. kalo kerjaan tu dah tau kok.

B : Makin gak di trima.

P : Lho, lha kok?

B : Kamu kan cuma mau sok tau kan? Kamu bisa pakai internet?

P : Gak bisa.

B : Kamu gak di trima

P : Apa sebabnya?

B : Di sini gak terima orang gaptek.

P : Wah.. sebenarnya sih bisa.

B : Makin gak di trima.

P : Lho…

B : Pasti nanti bakalan gak kerja, kebanyakan pakai internet kan? Ngabisin pulsa! Kamu waras gak?

P : Lha, saya ya waras donk Pak.

B : Kamu gak di trima.

P : Kenpa?

B : Nanti kamu pasti gak kerasan dsini.

P : Itu dulu Pak, sekarang si dah rada gila.

B : Makin gak trima.

P : Wah.. gmana sih Pak?

B : Nanti saya punya saingan

P : ???

Sumber:
(Dengan penambahan pada narasinya)

Semoga menghibur…

Jangan lupa tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s