Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Mengirim Ucapan Hari Raya Secara Borongan

Jadi setiap ada hari besar, biasanya ada kemungkinan kamu akan mendapatkan ucapan hari raya yang dikirimkan secara borongan. Borongan di sini maksudnya adalah satu ucapan selamat yang dikirimkan oleh satu orang ke banyak banget orang sekaligus.
Menurut MBDC, hal ini gak asik dan sebaiknya dihindari. Kenapa? Karena:

1. Bikin Kamu Keliatan Males

Mungkin kamu berpikir, “Kan males banget kirim SMS satu-satu ke orang banyak. Mending tulis satu trus langsung sent to all!” Nah justru itu. Kalo kamu ngirim satu message ke banyak orang sekaligus, justru kamu akan keliatan males dan gak niat banget ngirim ucapan selamat. Perlu diingat bahwa ngirim ucapan selamat sekarang udah jauh lebih gampang dibanding 20 tahun yang lalu lho. Sekarang kamu tinggal kirim SMS. Dulu, kamu harus kirim kartu. Moso sekarang udah gampang banget aja kamu masih males sih?

2. Bikin Orang Lain Merasa Tidak Spesial

Kalo kamu ngirim satu hal yang sama ke 100 orang yang berbeda, gimana orang lain mau ngerasa spesial sih? Begitu terima SMS kamu paling mereka langsung mikir, “Ya elah, SMS forward nih paling”. Hal ini bisa terjadi karena biasanya kalo kamu ngirim langsung ke 100 orang, kamu bahkan gak menyertakan nama orang yang dituju di awal SMS kamu. Ini akan membuat orang yang kamu SMS berpikir kalau kamu ngucapin selamat hari raya hanya basa-basi saja.

3. Buang-Buang Pulsa

Kalau kamu masih menggunakan jasa SMS (bukan BBM/Whatsapp) untuk mengirimkan ucapan selamat, maka mengirim ucapan selamat secara borongan cuma bakal buang-buang pulsa kamu aja. Daripada kamu kirim SMS gak niat ke banyak orang sekaligus dan dicap pemalas, mendingan sih kamu kirim SMS (atau lebih baik telepon) ke beberapa orang aja yang beneran spesial, dan kirim ucapan selamat yang bener-bener ditujukan untuk orang itu.
Ingat, lebih baik ngirim ucapan singkat tapi spesial seperti:
“Kate Upton, Merry Christmas / Selamat Tahun baru / Selamat Idul Fitri ya.”
Daripada ngirim kata-kata mutiara yang kesannya keren abis tapi dikirimnya ke 100 orang sekaligus.
Ya gitu deh.

Jangan lupa tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s