YUI: Taiyou no Uta

AKHIRNYA PENANTIANKU BERBUAH NIKMAT … (Film Favorit Admin Antum Fiqolbi)

Tadi aku baru saja melihat filmnya YUI Taiyou no Uta untuk yang pertama kalinya dalam hidupku (5 kali aku tonton film ini dalam 2 hari). Ini adalah drama campur musical yang keren, sangat pantas untuk ditonton!

Ternyata akting YUI tidak kalah dengan kemampuan menyanyinya. Setiap scene bikin aku gregetan, sejak awal dimulainya film ini, aku udah senyum-senyum sendiri. Setiap scene gembira, aku yang jadi senang sendiri… setiap scene sedih, sepertinya aku orang yang paling sedih di dunia…. rasa itu bercampur aduk gak jelas. Rasakanlah sendiri dengan menonton film ini 🙂

Jadi, ceritanya YUI (sebagai Amane Kaoru) menderita penyakit XP (xeroderma pigmentosum) yang sangat jarang penderitanya di dunia ini. Penyakit ini menyebabkan penderitanya tidak dapat terkena sinar matahari langsung yang mengandung UV. Sampai sekarang belum ada obat untuk penyakit langka ini.

Seperti drama cinta yang lainnya, YUI terlibat ketertarikan dengan seorang pemuda (Fujishiro Kouji) yang gak seberapa ganteng, bodoh lagi di sekolah (mengapa sutradaranya tidak memilih yang agak lumayan dikit untuk YUI???).

Setiap hari YUI hanya dapat mengamatinya dari jendela kamarnya di lantai dua karena dia tidak dapat keluar pada siang hari. YUI hanya keluar pada waktu malam hari ketika matahari sudah tiada. Setiap malamnya ia pergi ke suatu taman depan stasiun untuk bernyanyi, ia menulis lagu ditemani gitarnya. Ketika penyakitnya bertambah parah, YUI mendapat kesempatan untuk bernyanyi di dapur rekaman. (berat untuk menulisnya….) kelumpuhan perlahan menyita kesenangannya, tidak lama setelahnya, YUI harus berpulang T_T ( hiks hiks hiks)

Meskipun hanya dapat melihatnya dalam peti mati, YUI tetap terlihat cantik dengan tebaran bunga matahari. sangat menyedihkan… aku sempat terharu (tolong diperhatikan, ini keajaiban!!! aku belum pernah tersentuh karena film) -errr meskipun tidak sampai menjatuhkan air mata… tapi menyedihkan melihat YUI chan pergi huuuuuu…… rasanya seperti ditikam!

Ini drama yang paling bisa aku dalami selama hidupku. ichi ritoru no namida saja belum bisa menggerakkan hatiku. aku tadi tidak sekalipun berpaling dari monitor, rasanya pengen tidak berkedip! aku pengen lihat semuanya dengan komplit! lagunya YUI yang direkam itu akhirnya didendangkan di radio. sungguh hal yang menyenangkan meskipun YUI sudah tiada .

Aktingnya sungguh terlihat natural. tidak ada yang berlebih. pemeran-pemerannya pun tidak kukenal sebelumnya… menjadikan film ini terlihat sederhana dan indah, apalagi ada YUInya! Aaaah kalau aku bilang semua perasaanku, gak akan ada habisnya, jadi silahkan nonton aja sendiri (dan diulang nonton lagi dan lagi) rencana ampek 10 kali aku lihat lagi ……. 😦 … sedih banget ……

ini ada cuplikan dikit tentang YUI

——————————————–

Iklan

4 thoughts on “YUI: Taiyou no Uta

Jangan lupa tinggalkan pesan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s